Bocah Tenggelam Di Kali Banjir Banjar Timur Ditemukan

Para petugas berhasil menemukan bocah berusia 10 tahun tenggelam di Kali BKT Jakarta Timur, pada (28/11/2022) Senin tadi. Foto / Net

POSSINDO.COM, Jakarta - Pencarian korban bocah tenggelam di sekitaran Kali Banjir Kanal Timur (BKT) Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur pada (28/11/2022) Senin tadi membuahkan hasil.

Proses pencarian korban ini sebelumnya telah dilakukan oleh satuan dari petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta serta petugas lainnya dengan melakukan penyusuran di sekitaran kali tersebut.

Seperti yang di kutip dari laman resmi Instagram @humasjakfire, diketahui bahwa pada saat itu menurut keterangan saksi warga setempat bahwa korban bersama ke tiga temannya sedang berenang di Kali BKT. Salah satu dari mereka tenggelam dan lalu terbawa arus. Warga yang berada di lokasi sekitar segera melaporkan kepada petugas penyelamat Sektor Jatinegara untuk meminta bantuan pencarian terhadap korban yang diketahui laki-laki berusia 10 tahun.

Kepala Kantor SAR, Fazzli mengungkapkan, upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi dua tim, yakni tim pertama dengan melakukan pencarian menggunakan perahu karet dengan radius 1 Kilometer dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan agua eye serta Underwater Search Device pada radius 10 meter di lokasi kejadian.

"Saat tim SAR gabungan melakukan pemantauan, korban ditemukan pagi ini sekitar pukul 05.30 WIB pada radius 40 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," terangnya.

"Dalam pencarian bocah tenggelam ini, unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Jatinegara, BPBD DKI Jakarta, Disgulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Babinsa Jatinegara, FKDM, LMK, KORGAD, United Tractor, ASTRA, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, PMI, dan masyarakat setempat,"tandasnya. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال