Bupati Balangan H. Abdul Hadi Hadiri Haflah Tilawatil Qur'an Bersama Ustad Syamsuri Firdaus

Bupati Balangan saat memberikan sambutan di kegiatan Haflah Tilawatil Qur’an, Senin (7/11/2022) tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan.

POSSINDO.COM, Balangan – Bertempat di Mesjid Al-Akbar Paringin Selatan, Senin (7/11/2022) tadi, Pemkab Balangan menggelar Haflah Tilawatil Qur’an bersama Ustadz Syamsuri Firdaus (Juara 1 Qori Internasional di Turki tahun 2019), beserta Qori-Qoriah nasional dan internasional Kalimantan Selatan.

Bupati Balangan Abdul Hadi yang hadir diacara tersebut berkesempatan menyerahkan bantuan dana hibah pada tujuh rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Balangan, yaitu BKPRMI, IPQAH, Yayasan Ashabul Qur’an, Rumah Tahfidz Istiqomah, Rumah Tahfidz Istiqomah An-Noor, TPQ Raudatul Arifin dan Tahfidz Al-Qur’an Nurul Huda.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi acara Haflah Al-Quran ini , yang mana kegiatan ini dapat menjadikan umat muslim lebih memahami dan mencintai Al-quran sebagai petunjuk yang hakiki dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Selain itu juga bertujuan untuk memotivasi para generasi qur’ani di Bumi Sanggam ini,” ungkap orang nomor satu dibumi sanggam tersebut.

Dilanjutkan dirinya, pemerintah daerah rencananya bakal membangun Islamic Center yang akan digunakan oleh lembaga maupun organisasi yang ada di Balangan seperti LPTQ, IPQAH, MUI, NU dan BAZNAS.

“Karena sebagai wujud syiar islam dan salah satu upaya untuk terus mendengungkan lantunan ayat suci Al-Qur’an, agar masyarakat bisa lebih tergerak hatinya untuk membaca dan mengamalkannya. Kami juga sampaikan selamat datang kepada Ustadz Syamsuri Firdaus di Banua Sanggam. Kedatangan beliau, semoga bisa membangkitan para Ahlul Qur’an pada tahun 2023,” tuturnya.

Kegiatan Haflah Tilawatil Qur'an sendiri dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori-Qoriah nasional dan internasional di Provinsi Kalimantan Selatan, serta ditutup pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Syamsuri Firdaus. Kegiatan tersebut mengundang para alim ulama, habaib, kyai, ustadz dan ustadzah, pengurus LPTQ Kalsel, Kepala Kantor Kemenag Balangan, unsur Forkopimda serta masyarakat. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال