Bupati Balangan Lepas Keberangkatan Peserta Study Tour Dan Ziarah Wali Songo

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat melepas ratusan Peserta Study Tour Dan Ziarah Wali Songo Ke Surabaya. Foto/ IST

POS SINDO. COM, Balangan - Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap para pemenang MTQ Ke-15 tingkat Kabupaten Balangan lalu. Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Balangan mememuhi janjinya untuk memberangkatkan para pemenang pergi ziarah ke Makam Wali Songo di Surabaya.

Pemberangkatan pun dilakukan dengan semarak di halaman masjid Agung Al-Akbar, kecamatan Paringin Selatan, kabupaten Balangan, Senin malam (31/10/2022) tadi.

"Ini bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah Daerah kepada para pemenang Lomba Di MTQ ke-15 kemarin. Semoga perjalanannya bisa menambah ilmu dan wawasan dalam syiar islam, sehingga pulangnya bisa dibagikan kembali kepada masyarakat, " Ujar Bupati Abdullah Hadi saat melepas para peserta.

Pantauan media ini, jumlah peserta yang diberangkatkan tidak sedikit. Yakni sebanyak 255 orang dalam program study tour dan ziarah ke makam wali Songo. Para semua biaya selama kegiatan ditanggung dengan harapan bisa menimba ilmu agama dari kampung para wali tersebut.

Pemberangkatan dibagi 2 gelombang. Pada gelombang I, berangkat pada hari Senin tanggal 31 oktober - 04 november 2022 berjumlah 133 orang. Kemudian disusul gelombang 2 pada hari kamis 10-14 november 2022 berjumlah 122 orang tujuan Surabaya.  (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال