Bupati Dan Kapolres Balangan Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Juai

Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama Kapolres AKBP Zainal Arifin saat meninjau titik banjir ti Kecamatan Juai, Minggu (20/11/2022) tadi. Foto/ Prokopim Setda Balangan

POSSINDO.CO, Paringin – Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir membuat Sebagian wilayah di Kabupaten Balangan terdampak Banjir, salah satunya di Desa Gelombang, Juai dan Mungkur Uyam Kecamatan Juai. 

Sebagai bentuk perhatian, Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama Kapolres Balangan dan Anggota TRC Balangan tinjau lokasi Banjir pada Minggu, (20/11/2022) tadi.

Dilokasi Banjir, orang nomor satu dibumi sanggam tersebut selain berinteraksi dengan masyarakat juga melakukan tanya jawab pada petugas TRC, tagana, BPBD dan penjaga posko di lokasi.

“Beberapa titik ada yang ketinggian air hingga 100 cm dan membuat warga harus mengungsi. Kita juga meminta dinas terkait agar perahu karet, dapur umum dan logistic harus selalu siaga. Tentu juga selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri,” ujar Bupati Abdul Hadi.

Dirinya meminta pada warga disekitar lokasi banjir untuk selalu bisa memanfaatkan pos-pos yang dibuat jika memang membutuhkan bantuan. Baik itu cek Kesehatan atau juga meminta bantuan untuk mengangkat atau mengevakuasi barang.

“Petugas kita minta stanby sehingga warga jangan segan jika perlu bantuan, terutama daerah yang terdampak. Kita juga minta petugas untuk terus berpatroli memastikan keamanan warga kita. Mudah-mudahan banjir segera surut,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال