Cabor Binaraga-Fitness Balangan Masuk 5 Besar Penyisihan Porprov XI Kalsel

10 atlet dari kabupaten/Kota berpartisipasi dalam cabor Binaraga dalam gelaran Porprov HSS 2022. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan – Satu torehan prestasi kembali datang dari salah satu atlet Kabupaten Balangan, atas nama Fakhruddin (42). Pria yang juga atlet Binaraga dan Fitness asal bumi sanggam ini berhasil lolos ke babak penyisihan Porprov XI Kalsel, bertempat di Gedung Serbaguna Sinar Bhakti, Halamau, Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (6/11/2022) tadi.

Dalam gelaran olahraga antara daerah se-Kalsel tersebut ada 10 atlet yang berpartisipasi dalam cabor Binaraga, di antaranya dari Kabupaten Tapin, Banjar, Kotabaru, Tanah Bumbu, Balangan, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

Dikatakan Fakhruddin dia tampil pada cabor Binaraga dan Fitness kelas berat 65 Kg bisa melaju ke babak 5 besar. Pria yang sudah menjadi atlet binaraga sejak tahun 2009 silam ini, mengaku sudah mempersiapkan latihan dengan matang.

“Jadi memang kita rutin ikut lomba atau kontes binaraga, itu car akita agar bisa terus termotivasi untuk latihan. Apalagi melihat lawan kita juga berat-berat ya, latihan dan jam terbang mereka cukup tingggi, jadi persiapan harus serius,” ujarnya.

Sementara itu, Rifansyah pelatih Binaraga Balangan, mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan untuk atlet sudah maksimal. Pihaknya berharap atlet Balangan bisa mendapatkan medali pada Porprov XI tersebut.

“Memang kalau event Binaraga sendiri cukup lama kita vakum, kegiatan yang dilaksanakan di Balangan sendiri terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 lalu. Setelah event porprov ini nanti akan coba buat lagi untuk mendorong prestasi atlet,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال