Dewan Dukung Desa Sidorejo Jadi Lumbung Padi Kapuas

Anggota DPRD Kapuas Kunanto berbincang dengan masyarakat di sela-sela kunjungannya di Desa Sidorejo, Jumat (17/11/2022) sore. Foto/ Badar

POSSINDO.COM, KUALA KAPUAS-Kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari daerah pemilihan (Dapil) V, Kunanto ke Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur disambut oleh ketua kelompok tani dari beberapa desa. Selain itu juga hadir Mantri Tani dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL), aparat desa dan tokoh masyarakat.

Kunjungan wakil rakyat tersebut selain untuk menyalurkan benih padi juga untuk memberi motivasi petani, Mantri Tani dan PPL agar lebih bersemangat meningkatkan produksi pertanian di wilayah itu. “Saya ingin Desa Sidorejo ini menjadi lumbung padi untuk Kabupaten Kapuas,” harap Kunanto.

Dia juga menjanjikan akan memberi bantuan hand traktor kepada kelompok tani yang berhasil meningkatkan produksi pertanian. 

“Tahun 2023 kami akan bantu 3 hand traktor. Karena di desa ini ada 7 kelompok tani, nanti kita undi kelompok tani mana yang berhak mendapat hadiah traktor,” ucap Kunanto.

Kunanto juga memberi catatan, beberapa persyaratan kelompok tani yang akan diikutkan untuk mengikuti undian. Di antaranya, kekompakan, semua menanam padi dan produksinya bagus. “Mari kita berlomba-lomba meningkatkan produksi pertanian. Kalau ini berhasil, ke depan kami akan berikan bantuan hand traktor lagi,” janji dia.

Dia juga meminta kepada kelompok tani untuk menjadi pelopor dan contoh bagi anggotanya. “Ketua kelompok tani juga harus bisa memotivasi anggotanya,” harap dia lagi.

Saat itu Kunanto juga memberikan motivasi kepada Mantri Tani dan PPL yang bertugas di desa tersebut. “Kalau pertanian di sini sukses, saya juga akan bantu sepeda motor untuk operasional PPL dan Mantri Tani,” tandasnya. (Badar)

 Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال