Dinas Sosial Pulang Pisau Gelar Pelatihan Pemantapan Tagana 2022

Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang saat membuka pelatihan TAGANA Pulpis, Jumat (11/11/2022)

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Penyelenggaraan pelatihan dilaksanakan selama dua hari dimulai tanggal 11 November 2022 sampai dengan 12 November 2022 dan diikuti oleh anggota Tagana bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (11/11/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dan dihadiri oleh Asisten II Deni Widanarni, Kepala Dinas Sosial kabupaten Pulang Pisau Eknamensi Tawun, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian, Moh. Insyafi, Koordinasi Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Reimart Yuspanito, Pejabat eselon III, IV, ASN beserta Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) pada Dinas Sosial setempat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun dalam laporannya mengatakan anggota aktif Tagana di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 40 orang.

Penanggulangan bencana berbasiskan masyarakat telah menjadi paradigma utama dalam upaya–upaya pengurangan resiko bencana.

"Kolaborasi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan semua pihak menjadi bagian yang terpenting dalam kesiapsiagaan menghadapi terjadinya bencana," ungkapnya secara singkat.

Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau menyampaikan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kembali semangat, pengetahuan dan keterampilan para anggota Tagana. Selain itu, sebagai pengembangan sumber daya manusia dalam penanggulangan bencana di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Tujuan penanggulangan bencana adalah untuk mengurangi dan menekan dampak resiko bencana terhadap masyarakat. Oleh karena itu segala aspek maupun proses yang terkait dengan upaya-upaya penanggulangan bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana,” terang Bupati.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan upaya penanggulangan bencana secara menyeluruh dan terpadu mulai dari pra bencana, saat terjadi bencana maupun pasca bencana,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال