Disparekraf DKI Jakarta Promosikan Wisata Alam Kepulauan Seribu Di Event Sail Tidore Expo 2022

Event Sail Tidore Expo 2022 yang dilaksanakan di kawasan Pantai Wisata Tugulufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Berlangsung sejak 24 sampai 29 November 2022 mendatang. (Foto / Net)

POSSINDO.COM, Ragam - Di ajang event Sail Tidore Expo 2022 Maluku Utara, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta ikut memeriahkan dan memperkenalkan pariwisatanya kepada masyarakat luas. Salah satu wisata yang ditawarkan adalah Kepulauan Seribu sebagai tempat destinasi yang bisa dijadikan wisatawan lokasi berlibur sekaligus untuk bekerja atau "Digital Nomad.

Pada event kali ini yang mengangkat tema "Tidore Kota Warisan Dunia, Perekat Bangsa Bangsa" dilaksanakan di kawasan Pantai Wisata Tugulufa, Tidore Kepulauan, Maluku Utara dan telah berlangsung sejak 24 lalu hingga berakhir 29 November 2022 mendatang.

Rencananya, pada acara puncaknya yang jatuh pada hari ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga akan menghadiri di kegiatan tersebut. Diketahui bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia untuk mengenalkan pariwisata Indonesia ke mata dunia.

Kepala Dinas Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata, mengungkapkan untuk Jakarta sendiri menampilkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata primadona yang ditawarkan kepada dunia. Seperti kita ketahui bahwa Kepulauan Seribu telah mengalami perkembangan yang amat pesat beberapa tahun belakangan. Mulai dari berbagai fasilitas hingga aspek pariwisatanya dengan meluncurkan Digital Nomad Island pada Mei lalu.

"Kini berlibur di Kepulauan Seribu menjadi pilihan yang bersaing karena semua kebutuhan dasar wisatawan terpenuhi di sana. Mulai dari air, listrik, hingga internet. Kepulauan Seribu juga menjadi destinasi yang tepat bagi para wisatawan, khususnya mereka yang ingin merasakan sensasi bekerja sambil berlibur atau kerap disebut digital nomad," ujar Andhika Permata, seperti yang di kutip dari PPID DKI Jakarta.

Ia menambahkan, pada pameran di event Sail Tidore Expo ada banyak yang ditampilkan oleh DKI Jakarta dengan membuka booth yang didekorasi bertemakan wisata urban dan juga menampilkan produk-produk ekonomi kreatif khas Jakarta. Antara lain seperti Batik Marunda yang memiliki motif batik bertemakan pesisir, Batik Emma dengan design khas Betawi, serta Mpok Nini yang menawarkan produk kuliner khas Betawi seperti bir pletok, dodol betawi, kembang goyang, dan juga akar kelapa. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال