Dispora Pulang Pisau Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Beberapa peserta Pelatihan Kewirausahaan Pemuda berfoto bersama Kadispora provinsi Kalimantan Tengah, Hamka dan Kadispora kabupaten Pulang Pisau, Sukarja sambil mengenalkan Bahalai, Kain motit Khas Pulpis.Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar pelatihan kewirausahaan Pemuda Pemula di Aula Mess Pemda setempat, Selasa (15/11/2022) tadi. Kegiatan yang melibatkan para pemuda dari perwakilan Kecamatan dan beberapa ormas kepemudaan tersebut berjalan dengan lancar.

Dibuka Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintaan dan Kesra Edy Purwanto Casmani, kegiatan tersebut juga mengundang Kadispora provinsi Kalimantan Tengah, Hamka, Kadispora kabupaten Pulang Pisau Sukarja.

“Kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda merupakan kelanjutan dari program pengembangan kewirausahaan yang sudah sejak lama, dikembangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ungkap Edy Purwanto Casmani saat memberikan sambutan.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan lahirnya UU No 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. Pelatihan kewirausahaan Pemuda diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat pemuda untuk kewirausahaan sehingga dapat mengurangi pengangguran," ucap Edi lagi.

Kegiatan tersebut selain diisi oleh pemateri dari dari Bank Mandiri dan BNI serta Ketua KNPI juga dilakukan diskusi dengan para peserta yang merupakan pelaku usaha muda diwilayah Pulang Pisau. (Sam)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال