DKP3 Balangan Gelar Pelatihan Enumerator E-Ketapang

Peserta pelatihan Enumerator saat berfoto usai menerima paparan developer E-Ketapang, Kamis (24/11/2022). tadi. Foto/ DKP3 Balangan.

POSSINDO.COM, Balangan – Dalam rangka mendorong kinerja para petugas admin dan enumerator, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Balangan menggelar Pelatihan Aplikasi E-Ketapang dan Website DKP3 Tahun 2022 di Aula DKP3, Kamis (24/11/2022) tadi.

Program Elektronik Ketahanan Pangan (E-Ketapang) sendiri adalah aplikasi kepunyaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan yang memiliki fungsi sebagai sarana untuk monitoring harga bahan pokok, ketersediaan stok pangan dan lain-lain.

Dikatakan Yulianti, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kabupaten Balangan jika tujuan dari penyelenggaraan pelatihan E-Ketapang adalah untuk lebih mengoptimalkan dan menambah keprofesionalan para petugas Enumerator agar dapat menyampaikan data secara akurat dan optimal.

“Dengan pelatihan ini semoga para Enumerator bisa lebih optimal dalam menjalankan tugas dan bisa menyajikan data yang diperlukan oleh masyarakat. Kemudian juga para peserta Enumerator agar dalam menjalankan tugas untuk mengumpulkan data di lapangan selalu bisa menjaga koordinasi dengan para pedagang, pemilik penggilingan, para agen dan grosir bahan pokok,” imbau Yulianti .

Program Enumerator sendiri sudah diresmikan pada 2018 oleh Dinas Ketahanan Pangan pada saat Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan belum digabung menjadi satu instansi. Memiliki delapan Enumerator (petugas monitoring dan input data) dan satu administrator (pengumpul data dari Enumerator) yang terbagi di delapan Kecamatan di Kabupaten Bumi Sanggam dan satu di Kantor DKP3. (Wahid)

Editor : dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال