Dorong Ketahanan Pangan, Kunanto Salurkan Bantuan Benih Padi

Anggota DPRD Kapuas Kunanto menyalurkan benih padi unggul kepada kelompok tani di Desa Sidorejo, Jumat (17/11/2022). Foto/Badar

POSSINDO.COM, KUALA KAPUAS-Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari daerah pemilihan (Dapil) V, Kunanto memiliki kepedulian yang cukup besar terhadap pembangunan sektor pertanian. 

Terlebih daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Kapuas Timur, Tamban Catur, Bataguh dan Kecamatan Kapuas Kuala itu merupakan salah satu sentra pertanian tanaman pangan di Kabupaten Kapuas.

“Masyarakat di dapil V adalah salah satu kawasan lumbung padi Kabupaten Kapuas. Sebagian masyarakat di wilayah tersebut adalah petani,” kata Kunanto di sela-sela kunjungannya di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Jumat (17/11/2022) sore.

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) juga mendorong terwujudnya ketahanan pangan di wilayah tersebut. “Kami ingin mendorong agar produksi pertanian di wilayah tersebut meningkat,” kata dia.

Menurut dia, jika produksi pertanian meningkat, maka secara otomatis tingkat kesejahteraan petani juga akan meningkat. Untuk itu, melalui dana pokok pikiran Kunanto menyalurkan bantuan benih padi unggul kepada masyarakat di Desa Sidorejo.

“Seluruh kepala keluarga di Desa Sidorejo mendapat bantuan benih padi ini. Tanpa terkecuali. Saya meminta agar benih padi ini benar-benar di tanam yang kelak dapat memberi manfaat perekonomian bagi petani,” harap dia.

Untuk itu Kunanto meminta kepada PPL dan Mantri Tani untuk memonitor dan membimbing petani. “Saya ingin penanaman bibit unggul harus berhasil. Untuk PPL dan Mantri Tani harus membantu petani jika ada permasalahan di lapangan,” tandasnya. (Badar)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال