Dukung UMKM Lokal, Pemkab Balangan Gelar Sanggam Expo 2022

Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi istri Hj Sri Huriyati Hadidan sejumlah kepala SKPD setempat saat membuka kegiatan Sanggam Expo 2022, Paringin Jumat (18/11/2022) tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Dalam rangka mendukung usaha kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Balangan, Pemerintah setempat menggelar Sanggam Expo 2022. Nama Sanggam Expo 2022 dimaksudkan menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas usaha kecil mikro milik masyarakat melalui pemasaran produk unggulan dan tamu bisnis yang diikuti puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Balangan dan 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan di terminal Paringin dan dibuka sejak Jumat (18/11/2022) tadi.

Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi istri yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sanggam Expo 2022 dalam pameran dagang dan promosi produk UMKM Kabupaten Balangan. Selain itu hadir juga Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin serta Kepala SOPD Pemkab Balangan.

“Acara ini dilaksanakan selama lima hari, dari 18-22 November 2022 nanti. Kita berharap, kegiatan Sanggam Expo ini bisa memberikan dampak dan manfaat bagi pelaku UMKM di Balangan dalam mengembangkan UMKM ke depan. Peserta tidak hanya di ikuti UMKM Balangan kegiatan Sanggam Expo kali ini juga di ikuti 10 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan,” ujar Bupati H Abdul Hadi.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinoor mengatakan jika kegiatan Sanggam Expo 2022 merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnnya juga pernah menggelar acara serupa.

“Kita menyediakan menyediakan sekitar 100 lapak bagi pelaku UMKM, sponsorship serta para pedagang lokal setempat. Karena itu pada seluruh masyarakat Balangan untuk hadir dan ikut meramaikan acara Sanggam Expo, sehingga bisa berpartisipasi dalam mendukung produk lokal dan juga memicu pertumbuhan ekonomi daerah,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال