Haland Menggila, Calon Top Skore Liga Inggris

Erling Haaland melakukan selebrasi usai menjebol gawang Fulham Minggu (6/11/2022) dini hari. Foto/Net

POS SINDO.COM, Olahraga - Pertandingan Liga Inggris pekan 15 telah berjalan pada Minggu (6/11/2022) dini hari. Pada kesempatan tersebut, Erling Haaland telah sukses berhasil membawa Manchester City ke puncak klasemen.

Gol yang diberikan memastikan kemenangan 2-1 atas Fulham. Man City bermain dengan 10 orang hampir sepanjang laga akibat kartu merah Joao Cancelo.

Dalam laga di Etihad itu, pasukan Pep Guardiola unggul lebih dulu lewat gol babak pertama yang dicetak Julian Alvarez. Fulham menyamakan kedudukan sebelum jeda lewat penalti Andreas Pereira.

Penalti diberikan akibat pelanggaran Cancelo terhadap Harry Wilson. Cancelo langsung terkena kartu merah.

Haaland, yang masuk sebagai pengganti, tampil sebagai menjadi pahlawan. Pemain yang sempat absen dalam dua pertandingan terakhir City ini mencetak gol dari titik penalti pada saat-saat terakhir laga. Ia jadi golnya yang ke-23 dalam 16 penampilan City sejak pindah dari Borussia Dortmund.

Kemenangan liga kandang ketujuh berturut-turut City ini mengangkat mereka satu poin di atas pemimpin klasemen sebelumnya Arsenal. Namun, mereka bisa kehilangan posisinya itubila Arsenal mampu mengalahkan tuan rumah Chelsea pada Minggu malam nanti.

Catatan ini membuat Haaland menjadi pemain paling favorit yang akan menjadi top skor di Liga Inggris. Musim lalu, gelar top skor diraih oleh Mohamed Salah dari Liverpool, dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur. Kedua pemain ini sama-sama mengemas 23 gol. (Redaksi)

Sumber : Bola.sport.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال