Bupati Pulang Pisau Salurkan 429 paket Bantuan Konversi Gas Ke Nelayan Bahaur

Bupati Pulang Pisau bersama sejumlah nelayan penerima bantuan Konversi Gas di Kahayan Kuala, selasa ( 22/11/2022) tadi.

POSSINDO.COM, Pulang Pisau– Pudjirustaty Narang, Bupati Pulang Pisau bersama beberapa kepala SOPD serta untur Tripika Kecamatan melakukan kunjungan kerjanya ke Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala pada Selasa ( 22/11/2022) tadi, dalam rangka hari sumpah pemuda ke-94 serta penyerahan paket konversi BBM dari minyak ke Gas.

Kegiatan sumpah pemuda yang dirangkai dalam jalan sehat bertempat dihalaman kantor Kecamatan Kahayan kuala tersebut berlangsung cukup meriah dengan diikuti ratusan masyarakat Kahayan Kuala. Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang dalam sambutannya menyampaikan kegiatan perayaan hari besar seperti Sumpah pemuda yang dimaknai dengan jalan sehat cukup positif untuk membiasakan pola hidup sehat.

“Hendaknya kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin tidak hanya simbolis saja. Karena membiasakan hidup sehat dengan olahraga adalah hal yang wajib dan menjadi kepatuhan bagi kita semua,” terang taty.

Dilanjutkan dirinya, pemberian bantuan Paket Konversi BBM bagi para nelayan pesisir Bahaur sejumlah 429 paket Bantuan hari itu merupakan program Kerjasama antara Pemkab dengan kementrian ESDM dan Komisi VI DPRI melalui aspirasi Willy Yossef dalam rangka mewujudkan diversifikasi energi bersih.

“ Kabupaten Pulang Pisau menerima sekitar 1.127 paket Konversi yang tersebar pada enam Kecamatan. Pada dinas perikanan saya minta untuk memonitoring secara berkala bagaimana kebermanfaatannya bagi nelayan, terutama memastikan ketersediaan gas bahan bakar. Semoga kedepan, program bantuan ini akan terus bertambah mengingat masih banyak nelayan kita yang juga perlu untuk dibantu,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال