Camat Jabiren Dampingi Kementrian ESDM Bagikan Mesin Ces Berbahan Gas Ke Nelayan Tangkap

Camat Jabiren Raya Eka Imanuel bersama dinas kelautan dan perikanan dan Kementrian ESDM saat menyerahkan bantuan mesin perahu ces kepada nelayan Di Jabiren, Jumat (25/11/2022) tadi. Foto/Net

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Sebagai bentuk perhatian pada nelayan penangkap ikan di wilayah Pulang Pisau, Kementrian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pusat melalui program aspirasi DPR-RI menyalurkan mesin Cas atau alkon dengan bahan bakar gas 3 kg dihalaman kantor desa Jabiren pada Jumat (25/11/2022) tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jabiren Raya Eka Imanuel, Dinas Perikanan Pulang Pisau, serta Unsur Tripika Kecamatan Jabiren Raya, Bhabinkamtibmas dan beberapa tokoh adat dan masyarakat serta undangan lainya,

Dikatakan Camat Jabiren Raya, Eka Imanuel dengan pemberian bantuan tersebut para nelayan ikan tawar bisa bekerja lebih efektif dan menghasilkan pemasukan lebih banyak dari sebelumnya.

“Tentu dengan menekan biaya operasional melalui konversi BBM hasil tangkap warga bisa lebih banyak dibawa pulang untuk keluarganya. Kemudian juga program ini lebih hemat lingkungan karena berbahan bakar gas,” ujar Camat.

Sementara itu Kadis Perikanan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto melalui Kabid pemberdayaan nelayan, Rahmadi menyebut jika jumlah bantuan BBG dari kementriaan ESDM untuk para nelayan di wilayah Pulang Pisau ada 1.127 Unit yang tersebar di 6 Kecamatan.

“Untuk kecamatan Jabiren Raya ada 252 unit dengan rincian di desa Jabiren 85 unit sakakajang 24 unit, Garung 35 , Tanjung Taruna 28 unit Tumbang Nusa 65 unit dan 15 unit di desa lainnya. Dengan bantuan ini semoga masyarakat penangkap ikan bisa lebih sejahtera,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال