Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau Dikukuhkan

Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Pulang Pisau resmi dikukuhkan Ketua PW KBB Kalteng, Drs KH Chairudin Halim di Gedung Pertemuan umum (GPU) Pulpis, Senin (28/11/2022) tadi

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pada Senin (28/11/2022) tadi, bertempat di Gedung Pertemuan umum (GPU) Pulpis, para Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua PW KBB Kalteng, Drs KH Chairudin Halim.

Pengukuhan tersebut juga dihadiri Bupati Pulang Pisau, Sekda serta sejumlah kepala OPD setempat. Sementara itu dari tamu undangan juga nampak Pengurus Pusat KBB Drs KH Abdul Haris Makkie, MSi, HM Rosehan Norbahri, Ketua DAD Pulang Pisau serta tokoh adat, masyarakat di Pulang Pisau.

Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman usai dilantik menyampaikan terima kasih mereka atas lancarnya kegiatan tersebut.

“Kehadiran KBB Pulpis semoga bisa ikut mendorong suasana kondusif di tengah keberagaman suku dan agama di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," Ujar H Ahmad Fadli Rahman.

Dikatakan pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau tersebut, sebagai masyarakat banjar (Kalsel) bersama KBB akan selalu menjunjung tinggi "Falsafah Huma Betang dan Falsafah Bahari yakni “Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung".

“Pada semua elemen masyarakat khususnya warga yang tergabung di KBB Kabupaten Pulang Pisau untuk bersatu membangun daerah agar menjadi seperti kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah,” ungkao H Fadli.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyampaikan harapannya, dengan KBB. Maka kedepan akan semakin membuat harmonis jalinan silahturahmi antar sesama warga.

“Saya pribadi sudah terbiasa hidup berdampingan dengan masyarakat Banjar, terutama karena dulu lama tinggal di Banjarmasin. Karena itu, saya sangat yakin keberadaan masyarakat Banjar di Kabupaten Pulang Pisau ini akan memberikan kontribusi positif demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini," ujar Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال