Kesederhanaan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Dan Topi Kucel Legendarisnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan topinya yang terlihat kucel. Foto/ IG PUPR

POSSINDO.COM, Ragam - Baru-baru ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono membuat heboh warganet. Pasalnya dalam perhelatan G20 di Bali, Rabu 16 November 2022 tadi, ia malah tampil menjadi seorang fotografer dadakan Presiden Joko Widodo. Bahkan penampilannya semakin nyentrik dengan memakai topi Ikon PUPR yang sudah lusuh dan kubas tersebut.

Mengutip dari video yang diunggah akun resmi media sosial Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ajudan menteri Basuki, AKP Giyanto, menjelaskan kondisi topi menteri basuki yang berwarna memudar itu bukan karena tidak pernah dicuci atau dibersihkan. Namun karena memang terpaan sinar matahari yang menyengat di Lapangan.

"Itu bukan dekil. Itu kita cuci. Itu karena saking lamanya di lapangan, kena sinar matahari, kena debu segala macam, akhirnya seperti itu." Ujar Giyanto.

Ajudan pa Bas, Giyanto mengaku sering mendapat teguran agar memberikan topi yang baru kepada pak Basuki. Namun Giyanto menjelaskan bahwa pak basuki sendiri yang lebih memilih topi lamanya itu meski sudah usang dengan alasan kenyamanan.

Dalam YouTube Sekretariat Kabinet RI, Basuki menjelaskan bahwa ia sengaja memakai dengan setia topi lusuhnya itu sebagai bekal pensiun kelak. Menurut dirinya usia topi PUPR miliknya sudah lima tahun bersam dirinya.

"Topi ikonik itu memang berharga buat saya. Besok kalau saya pensiun mau saya lelang buat sangu pensiun. Karena itu memang 5 tahun saya pakai menemani saya membangun bendungan, membangun jalan tol, jembatan gantung. Selalu saya pakai," Ucap Pak Basuki dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI. (Redaksi)

Sumber : Merdeka.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال