Olahraga Malam Hari, Ternyata Banyak Manfaatnya

Ilustrasi, Olahraga malam hari bisa menjaga performa tubuh tetap bugar. Foto/ NET


POSSINDO.COM, Olahraga – Rutinitas kesibukan pada seseorang mulai pagi hingga sore hari terkadang bisa membuat lupa tentang pentingnya menjaga kebugaran tubuh. Sampai-sampai tidak sempat dan mempunyai banyak waktu untuk berolahraga. Apalagi tubuh juga memerlukan kekuatan agar dalam menjalani aktivitas tidak mudah loyo.

Tubuh manusia selain membutuhkan asupan makanan yang cukup gizi serta vitamin, dengan melakukan olahraga rutin agar performa bisa tetap terjaga. Kini ada cara tepat apabila tidak bisa berolahraga pada pagi hari, dan dapat menggantinya di waktu malamnya seusai menjalani rutinitas.

Meski demikian, banyak yang beranggapan bahwa olahraga di malam hari bisa membuat daya tahan tubuh menjadi berkurang, karena telah kehilangan banyak energi setelah seharian penuh melakukan aktivitas. Pada dasarnya tidak dianjurkan jika berolahraga dilakukan malam hari apalagi tergolong berat. Kendati begitu, bisa menggantinya dengan melakukan pergerakan yang ringan-ringan saja.

Sejatinya ada banyak manfaat berolahraga pada malam hari karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Walau demikian harus bisa menempatkan jam waktu olahraga dengan jam-jam istirahat tidur malam, agar di pagi harinya badan tetap sehat dan segar bugar.

Selain bisa meningkatkan performa, olahraga juga bisa mengatur dan mengontrol emosi pada diri seseorang. Penyebab mudahnya terserang emosi jiwa seseorang karena ada sebuah energi yang terpendam di dalam tubuh yang mustinya harus dikeseimbangkan dengan berolahraga.

Ada manfaat lain berolahraga di malam hari yaitu, bisa memperbaiki kuliatas tidur dari sebelumnya yang mengalami kesulitan tidur seperti terserang insomnia berkepanjangan.

Oleh sebab itu dengan berolahraga bisa mengembalikan kekuatan, karena pada sejatinya beristirahat juga memerlukan energi yang cukup.

Selain itu juga olahraga di malam hari juga bermanfaat bisa mengurangi resiko mudah terserang penyakit jantung dan stroke. Maka dari itu jika rutin melakukan olahraga kebugaran pada tubuh menjadi lebih bertambah. (Arief Suseno)

Dirangkum dari berbagai sumber 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال