Pemkab Balangan Perjuangkan Pengelolaan Kawasan Hutan Lindung


Bupati Balangan H Abdul Hadi Bersama Tim Terpadu membahas Pemanfaatan kawasan Hutan Lindung. Foto/IST

POSSINDO.COM, Jakarta -Bupati Balangan H Abdul Hadi menghadiri rapat pembahasan bersama tim terpadu dari berbagai kementrian di Jakarta bertempat di hotel Manhattan Jakarta Pusat pada Selasa (15/11/2022) tadi.

Salah satu agenda tersebut dikatakan Bupati H Abdul Hadi yakni membahas desa yang termasuk dalam kawasan hutan lindung, maupun hutan Produksi, dengan tujuan agar desa desa tersebut menjadi kawasan yang bisa dikembangkan untuk menopang peningkatan pertumbuhan ekonomi,fasilitas umum dan insfratruktur desa.

“Jika sebuah desa dikategorikan masuk kawasan hutan lindung, maka yang tidak boleh diganggu karena ada undang-undang yang mengatur hal tersebut. Makanya kita akan usulkan bagaimana caranya agar Kawasan tersebut bisa tetap dikekola dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ungkap orang nomor satu dibumi sanggam tersebut.

Dari data yang dihimpun media ini, di Kabupaten Balangan sendiri terdapat sekitar 35 desa yang masuk dalam pembahasan tersebut. Diantaranya desa Liyu, Anjung, gunung Riut, Uren, Mamantang, Binuang Santang dan lain-lain. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال