Pemkab Pulpis Promosikan Seni dan Budaya di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Bakzhar Efendi. Foto/Dok Pos Sindo

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Dalam rangka mendongkrak kesenian dan kebudayaan daerah. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau ikut berpartisipasi dalam pagelaran "Spirit of Kalteng” yang akan dilaksanakan di Anjungan Kalimantan Tengah (Kalteng), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu 6 November 2022.

Dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Bakzhar Efendi jika keikutsertaan pemkab Pulpis dalam rangka partisipasi dalam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

“Jadi seperti kabupaten lainnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau akan mengikuti Pagelaran "Spirit of Kalteng” yang akan dilaksanakan di Anjungan Kalimantan Tengah (Kalteng), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Minggu 6 November 2022,” terang Bakzhar.

Pagelaran “Spirit of Kalteng” sendiri diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) dengan pesertanya seluruh Kabupaten / Kota se - Kalteng. Berdasarkan jadwal kegiatan akan dilaksanakan pada Bulan November hingga Desember yang bertempat di Anjungan Kalimantan Tengah (Kalteng) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Ia juga mengungkapkan selain berpartisipasi dalam memeriahkan Konferinsi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihelat di Bali, 15-16 November mendatang, keikutsertaan Kabupaten Pulang Pisau dalam pengelaran “Spirit of Kalteng” juga sebagai ajang promosi pariwisata ditingkat Internasional.

“Nantinya Pulang Pisau akan menampilkan beberapa tarian khas Dayak dari sanggar seni. Selain itu juga ada pameran produk unggulan kabupaten kita. Makanya kita harap semua bisa menampilkan hasil yang maksimal sehingga mampu memikat pihak luar saat menyaksikan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال