Pemprov DKI Jakarta Incar Pasar ISEA di Melbourne

Pameran International Sourcing Expo Australia (ISEA) 2022 di Melbourne Convention & Exhibition Centre, Australia. Foto: Net / Ist.

POS SINDO.COM, Ragam - Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional akibat dampak Covid-19, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) daerah setempat mengikuti kegiatan pameran International Sourcing Expo Australia (ISEA) 2022 di Melbourne Convention & Exhibition Centre, Australia.

Pameran yang diselenggarakan selama tiga hari pada 15-17 November 2022 juga dihadiri oleh beberapa produsen dari berbagai negara.

Sekretaris Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Ety Syartika mengungkapkan, kegiatan ini ditujukan untuk mendorong promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakpreneur, khususnya produk seperti pakaian, aksesoris, dan tekstil di pasar global.

Ada beberapa kontestan dari UMKM Jakpreneur yang berhasil lolos dan bisa mengikuti kegiatan pameran ini. Diantaranya Bella Signature, AdelaEcoDye, dan Prima Perahu Agung. Dari ketiga peserta ini didampingi langsung oleh tim ASN Pemprov DKI Jakarta dan tim kurator dari Dinas PPKUKM.

"Kami mendukung penuh agar para pelaku usaha Jakpreneur ini dapat terus berinovasi dan bersaing di pasar global dengan berbagai terobosan dan ide-ide kreatif dalam mengembangkan produk-produk usahanya," ujar Ety Syartika, seperti yang dikutip dari PPID DKI Jakarta.

"Besar harapan kami, dengan terbukanya peluang pasar ekspor, khususnya produk apparel/pakaian, aksesoris, dan tekstil UMKM Jakpreneur di luar negeri, dapat meningkatkan PDRB DKI Jakarta yang didominasi oleh sektor perdagangan," pungkasnya.

Pada pameran ISEA 2022 ini, Pemrov DKI Jakarta juga berhasil meraih penghargaan yaitu The Most Innovative Booth Award. ISEA merupakan pameran dagang B2B (business to business) dan merupakan salah satu event pameran dagang terbesar di Australia. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال