Pemprov DKI Jakarta Kerahkan 154 Personil Gabungan Dan Logistik Ke Cianjur

 Bantuan logistik dikerahkan Pemprov DKI Jakarta untuk para korban musibah gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Foto/IST

POS SINDO.COM, Jakarta - Rasa peduli juga direspon oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan mengerahkan sejumlah personel gabungan dan logistik dalam membantu penanganan bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada (21/11/2022) Senin tadi.

Ada sebanyak 154 orang personel gabungan yang di kerahkan dan diterjunkan langsung ke lokasi bekas bencana tersebut. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD), Satpol PP, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), dan dinas terkait lainnya daerah setempat.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melalui Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengungkapkan, bantuan kepedulian ini dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan yang dirasakan oleh warga Cianjur yang sedang terdampak musibah.

"Semua berdasarkan sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Dan ini merupakan wujud kepedulian Pemprov DKI Jakarta terhadap daerah lain yang tertimpa musibah," ujar Isnawa Adji.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, misi kemanusiaan ini akan membawa kendaraan operasional pendukung untuk penanganan gempa bumi. Diantaranya berupa mobil truk sebanyak 12 unit, mobil ambulans 3 unit, mobil double cabin 2 unit, bus 2 unit, dan motor trail 2 unit.

"Setelah mendapatkan informasi gempa bumi ini, kami langsung berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menanyakan kondisi di lapangan, serta kebutuhan yang diperlukan untuk kami serahkan kepada Kabupaten Cianjur," terang Sabdo Kurnianto, usai melepas keberangkatan tim di kantor BPBD Jakarta Pusat, pada (22/11/2022) Selasa siang tadi.

Sabdo Kurnianto menambahkan, rencananya untuk bantuan logistik yang segera disalurkan BPBD DKI Jakarta yakni berupa 31 item barang yang bernilai Rp 2,1 Miliar kapada para korban yang tertimpa musibah. Untuk logistik yang diberikan berupa makanan seperti siap saji, air mineral, tenda pengungsi, velbed, kasur lipat, guling, bantal, selimut, terpal, matras, dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan.

"Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat untuk membantu penanganan musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama anak bangsa yang membutuhkan bantuan. Kami berharap bantuan yang diberikan bagi masyarakat Kabupaten Cianjur dapat bermanfaat dan mendukung pemulihan kondisi agar dapat kembali normal seperti sediakala," pungkasnya. (Arief Suseno)

Sumber: PPID DKI Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال