Porprov XI HSS Berakhir, Balangan Raih Peringkat 9

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengapresiasi Capaian Kontingen Balangan Dalam Porprov XI HSS 2022. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Berakhirnya Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI pada Minggu (13/11/2022) tadi sekaligus menandai peringkat Kontingen Kabupaten Balangan yang ada di urutan 9 dengan perolehan 18 medali emas, 19 perak dan 36 perunggu. Sehingga terhitung ada 72 medali yang berhasil dibawa pulang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, Cabor terbanyak menyumbang emas adalah pada olahraga Sambo dengan capaian 6 emas kemudian disusul Cabor Gulat dengan 4 emas dan Cabor Panahan 2 emas. Kemudian menyusul masing-masing satu medali emas diraih Cabor E-sport, Loncat Indah, Angkat Besi, Balap Motor, Biliar dan Judo.

Bupati Balangan, Abdul Hadi mengaku sangat bangga atas hasil capaian para atlet dari Balangan. Menurutnya target semula untuk bisa masuk di sepuluh besar akhirnya bisa terpenuhi. Dengan capaian tersebut, para atlet dikatakan orang nomor satu dibumi sanggam tersebut sudah bekerja sangat maksimal.

“Target kita masuk sepuluh besar sudah tercapai. Tentu kita ucapkan selamat pada seluruh pihak yang sudah bekerja maksimal. Baik para atlet, Official, sponsor hingga pengurus KONI dan pihak-pihak lainnya,”

“Kedepan kita juga minta Cabor terkait untuk melakukan evaluasi lagi, mana-mana yang kedepan punya potensi emas untuk bisa dimaksimalkan. Begitu juga cabor yang lain untuk bisa tampil memberikan yang terbaik lagi,” tukas Bupati Abdul Hadi.

Sementara Ketua KONI Balangan, Syamsudinoor mengatakan, kontingen Kabupaten Balangan bukan hanya berhasil finish di urutan ke sembilan, namun juga mampu meningkatkan total perolehan medali dibandingkan Porprov Kalsel X tahun 2017 di Kabupaten Tabalong lalu.

“Tahun 2017 lalu Balangan mengoleksi total 43 medali, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 72 medali. Tentunya raihan medali emas juga meningkat, dari 1e menjadi 18,” paparnya yang juga merupakan anggota DPRD Balangan.

Syamsudinnor yang baru menjabat sebagai Ketua KONI Balangan sejak Mei 2022 tadi ini berharap, kedepannya para atlet terus giat dalam berlatih, agar bisa mempertahankan bajak meningkatkan peringkat Kabupaten Balangan pada Porprov Kalsel yang akan datang.

“Pembinaan tentunya akan semaksimal mungkin kita lakukan, bonus bagi atlet berprestasi juga akan kita berikan, di luar dari bonus yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

Ada hal menarik pada gelaran Porprov kali ini, Ketua KONI Balangan, Syamsudinnor juga berhasil menyumbangkan medali as untuk kontingen Kabupaten Balangan. Pria yang sapaan akrabnya Pambakal Sudi dan merupakan atlet biliar tersebut, meraih medali emas di nomor Ganda Putra Bola 9. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال