Presiden Jokowi Dorong Masyarakat Indonesia Percepat Vaksin Bosster

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat melakukan vaksinasi Covid-19 penguat kedua jenis IndoVac di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada (24/11/2022) Kamis tadi. Foto / Net

POS SINDO.COM, Nasional - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap dengan melanjutkan kembali dosis tambahan jenis booster. Hal ini sebagai dorongan untuk meningkatkan kembali imunitas tubuh dan bisa terhindar dari bahayanya penyebaran virus Covid-19 yang diketahui belum seratus persen berakhir.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Jokowi usai dirinya melakukan vaksinasi Covid-19 penguat kedua, yang digelar di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada (24/11/2022) Kamis tadi.

Seperti yang dikutip melalui laman resmi instagram @sekretariat.kabinet, Jokowi menyatakan, bahwa untuk saat ini Indonesia telah melakukan penyuntikan sebanyak 205 juta di dosis vaksin yang pertama. Kemudian pada vaksin kedua yakni 172 juta dosis, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat yang kedua.

Ia menegaskan, pentingnya melakukan vaksinasi penguat tersebut, untuk meningkatkan kembali imunitas dan mencegah penularan Covid-19. "Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan Covid dari orang ke orang, ini yang paling penting," ujarnya.

Diketahui pada penyuntikan vaksinasi tambahan tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menggunakan vaksin jenis IndoVac untuk vaksinasi Covid-19 penguat yang kedua. Hal tersebut seperti yang telah disampaikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, bahwa vaksin produksi dalam negeri tersebut sudah terbukti ampuh untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. (Arief Suseno)

 

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال