PT Antang Sawit Perkasa Hibahkan 82 Hektar Kebun Kemitraan Di Jabiren Raya

Pihak Perwakilan PT ASP Usai Sosialisasi Kemitraan Kebun Plasma Bersama Para Tokoh di Aula Kecamatan Jabiren Raya, Kamis (10/11/2022) tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau –Dalam rangka menjalankan kewajiban sosial pada masyarakat, salah satu perusahaan kepala sawit yang berada di Kecamatan Jabiren Raya, yani PT Antang sawit Perkasa (ASP) pada Kamis (10/11/2022) tadi mengadakan sosialisasi program Plasma kebun pada masyarakat dan tokoh di Aula Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jabiren Raya, Polsek Jabiren Raya, Danramil Kecamatan Jabiren, Damang Jabiren Raya, beberapa mantir adat, beberapa kepala desa dan BPD serta dihadiri undangan dari plt kadis pertaniaan dan perkebunan serta kabid perkebunan kabupaten Pulang Pisau.

“Kita pihak kecamatan menyambut dan mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihak perusahaan. Ini sebagai tonggak awal dari pihak PT ASP agar memperhatikan lingkungan tempat kawasan operasional perusahan. Khususnya di 4 desa yang di kecamatan Jabiren Raya,” ungkap Camat Agustinuah.

Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Para Kades dan BPD serta Unsur Tripika Jabiren Raya saat mendengarkan sosialisasi Kemitraan Dari PT ASP, Kamis (10/11/2022) tadi. foto/ IST

Menurut dirinya Kehadiran PT ASP bisa dilakukan pembangunan fasilitas umum dan sosial pada masyarakat sekitar perusahaan. Hal tersebut juga bisa dituangkan secara tehnis dalam MOU atau Kerjasama.

“Paling tidak selain program CSR, juga ada program Kerjasama yang berkelanjutan seperti pemberian plasma pada para petani yang berang diring satunya perusahaan. Sehingga warga dan petani juga bisa sama-sama ikut sejahtera dengan adanya perusahaan perkebunan ini,” harap Camat Jaray.

Terpisah, dari Cahyadi selaku perwakilan PT Antang sawit Perkasa (ASP) menyampaikan jika kegiatan sosialisasi dilakukan pihaknya merupakan itikad baik dari pihak perusahaan pada masyarakat sekitar. Dimana dikatakan Cahyadi , di usia perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu ingin memberikan plasma yang merupakan kewajiban perusahaan.

“Kami merasa ada kewajiban sosial pada masyarakat, khususnya 4 desa yang menjadi bagiaan operasional PT ASP. Yakni desa Jabiren, desa Sakakajang, desa Simpur dan desa Henda. Mewakili PT ASP hari ini kami akan mengadakan sosialisasi dan akan menghibahkan lahan sawit yang dikelola perusahaan sebanyak 82 Hektar untuk 4 desa,” jelasnya.

“Hasilnya nanti juga bisa digunakan untuk kas desa dan membantu membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial. Ini bentuk kepeduliaan kami dari PT ASP, Kerjasama tersebut kita lakukan dengan kesepakatan dan musyawarah bersama pengelola dan masyrakat yang dituangkan dalam MOU dengan tujuan bisa mensejahterakan masyarakat di wilayah kawasan ASP,” tukas dirinya. (Sam)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال