Ratusan Pemuda Kapuas Ikut Pelatihan Berkebun Cabe Dari GMC Kalteng

Para peserta pelatihan berkebun Cabe yang diadakan Relawan Ganjar Milenial (GMC) Kalteng di desa Maluen, Kecamatan Basarang, Minggu (6/11/2022) tadi. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Kapuas – Upaya untuk mendekati kaum milenial di kalimantan Tengah dilakukan dengan cara-cara kreatif oleh Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) kalteng. Seperti baru-baru tadi GMC Kalteng melakukan Pelatihan Berkebun Budidaya Cabe di Desa Maluen, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas Kapuas, Kalteng pada minggu, (6/11/2022) tadi.

Dikatakan Ketua Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Tengah, M.Rosyid Ridho acara tersebut diikuti ratusan peserta dari masyarakat serta anak-anak muda milenial Kapuas. Sebagai pemateri pihaknya juga menghadirkan langsung para petani lokal yang sukses dalam berkebun Cabe hingga bisa menghasilkan omset jutaan.

Peserta pelatihan berkebun Cabe saat melihat potensi kebun warga Di Basarang- Kapuas. Foto/ IST

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan lancar. Kita ambil tema pelatihan berkebun Cabe ini karena melihat potensi pertanian holtikultura seperti cabe sangat potensi dikembangkan. Apalagi di daerah Basarang ini sudah terbukti, dari hasil panen cabe bisa menghasilkan omset jutaan,” terang Rosyid.

“Para peserta juga nampak sangat antusias, selain teori ada juga praktek langsung ke kebun warga yang sudah berhasil. Setelah pelatihan ini, semoga ilmunya bisa dipraktekan sebagai usaha sampingan. Kita juga tadi sudah mensosialisasikan sosok Ayahanda Ganjar Pranowo pada peserta, memohon doa dan dukungannya agar bisa maju dan terpilih menjadi Presiden pada 2024 mendatang,” ungkap Rosyid.

Sejauh ini kiprah Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) kalteng dalam mengenalkan sosok Ganjar Pranowo patut diperhitungkan. Berbagai kegiatan yang dilakukan cukup kreatif dengan merangkul anak-anak muda dikalteng. Beberapa pelatihan kewirausahaan banyak dilakukan untuk menciptakan anak-anak muda yang mandiri berjiwa pengusaha. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال