Ratusan PPL Se-Balangan Ikuti Peningkatan Kapasitas Penyuluh

Kegiatan pembekalan pada tenaga PPL Balangan, Senin (7/11/2022). Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H Abdul Hadi membuka Sosialisasi peningkatan kapasitas penyuluh pertanian dan staf lapangan se Kabupaten Balangan di Gedung Taman Budaya Garuda Maharam, Senin (7/11/2022) tadi.

Dihadapan sekitar 200 orang Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Balangan dirinya berpesan agar para PPL yang baru bisa bekerja dan melakukan pendampingan secara maksimal pada para petani dan kelompok masyarakat.

“Tentunya kalian adalah ujung tombak pertanian di kabupaten balangan. Sebagai orang yang memiliki kemampuan khusus dalam keilmuan dan fungsi penyuluh maka berikan yang terbaik agar produksi pertanian kitab isa lebih meningkat lagi,” pesan orang nomor satu dibumi sanggam tersebut.

Sementara itu, Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus mengatakan jika selain PPL, pembinaan juga diberikan kepada para programa di desa, mantri tani dan Kepala BPP, pembekalan berlangsung selama dua hari.

"Materi lebih banyak tentang membuat program bagi desa serta menggali potensi desa tersebut. Baik pada bidang pertanian, perikanan, peternakan dan perkebunan. Selain itu para PPL juga diajarkan untuk memahami dan melakukan pendataan serta mempelajari masalah dan memberikan solusi bagi warga. Harapannya para PPL dan program bisa menyusun program di desa dan menggali potensi desa tersebut,”tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال