Sekda Balangan Ikuti Peringatan Hari Menanam Pohon di Kebun Raya Paringin

Sekda Balangan H Sutikno saat ikut melakukan penanaman pohon di Taman Raya Paringin, Senin ( 28/11/2022). Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Memperingati hari menanam pohon Indonesia tahun 2022 yang digelar secara serentak. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan melalui Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup adakan aksi penanaman pohon jenis tanaman langka, di kebun raya Balangan, Kecamatan Paringin, Senin (28/11/2022).

Sekda Balangan H Sutikno yang hadir mewakili Bupati Balangan menyampaikan jika kegiatan penanaman pohon di Bumi sanggam jangan sekedar symbolis saja, namun dilakukan secara konsisten untuk menghijaukan Kota Balangan.

Dikatakan dirinya, melalui penanaman pohon dihutan raya paringin, maka akan bisa membawa dampak positif pada ekonomi masyatakat masyarakat sekitar. Sebab dengan hutan kota akan menjadi Kawasan tersebut hijau dan asri sehingga menarik minat warga untuk datang dan berkunjung, sehingga membuka usaha sekitar.

“Kita jadikan wilayah Balangan sebagai Kawasan penyangga melalui penghijauan, sehingga manfaatnya akan dirasakan untuk jangka Panjang. Untuk itu kita minta tanaman yang sudah ditanam ini bisa dirawat dengan baik hingga bisa tumbuh. Selain juga beberapa wilayah lain yang memungkinan untuk dilakukan penghijauan juga bisa ditanami,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال