Sekda Balangan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Upacara Peringatan Hari pahlawan dilakukan dengan khidmat di Kabupaten Balangan pada senin (14/11/2022) tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Pemkab Balangan melaksanakan Upacara di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (14/11/2022). Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI-Polri, ASN dan karyawan Non ASN, serta sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno menyampaikan sambutan tertulis Menteri Sosial RI dimana Hari Pahlawan setiap tahun diperingati untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan negara yang merdeka.

"Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh, tidak mau menyerah kepada siapapun, para pejuang sepenuhnya percaya pada masa depan. Karena itu betapa pentingnya mengingatkan kembali dalam benak perjuangan para pahlawan bangsa, dari pejuang yang gugur mempertahankan kemerdekaan, sangat penting untuk meresapi semangat dan keikhlasannya,” tutur sekda.

Lebih lanjut dikatakan Sutikno saat ini Indonesia juga dalam perjuangan yang besar, pemanasan global yang memicu bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Oleh sebab itu perlu dikembangkan pemanfaatan energi baru. Melakukan pengembangan sumber pangan berbasis potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan.

“Perlu dilakukan Pengelolaan sumberdaya air yang bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumberdaya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup, sehingga memiliki jangka waktu yang lebih lama,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال