Spirit Of Kalteng Jadi Momen Promosikan Potensi Seni Budaya Dan Pariwisata Pulang Pisau





Para penari asal Pulang Pisau Berfoto bersama Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang usai tampil dalam "Spirit Of Kalteng", Minggu (06/11/2022) Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri kegiatan Spirit Of Kalteng yang di laksanakan di Anjungan Kalteng Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (06/11/2022) kemarin.

Pudjirustaty Narang yang menyaksikan langsung penampilan para penari serta melihat pameran produk lokal mengajak semua peserta untuk bisa menampilkan hasil yang maksimal. Menurutnya event tersebut sangat penting untuk memperkenalkan seni dan budaya daerah kepada pihak luar untuk mendorong kunjungan wisata.

“Tentu ini moment yang bagus sekali, selain memberikan pengalaman bagi para seniman, pengerajin juga akan berdampak pada image daerah. Orang jadi tau dan bahkan tertarik untuk berkunjung ke Pulang Pisau kalau sudah tau betapa kayanya kita akan seni dan budaya,” tukasnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian untuk mensukses pertemuan G20 yang di gelar di Indonesia dan diikuti secara bergantian dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng)

Kegiatan diikuti oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau tersebut menampilkan kesenian daerah berupa tarian daerah “Mandau Jari Penyang” dan lagu daerah (Karungut) serta Ekspos Potensi Pariwisata yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1011 Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Edy Purwanto Casmani, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Deni Widanarni dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pulang Pisau. (Sam/ Rilis Prokompim Pulpis)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال