Tekan Inflasi, Pemkab Pulang Pisau Gerakan Tanam Cabai Di Jabiren Raya

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat melihat hasil panen tanaman Holtikultura dari Wilayah Jabiren Raya, Senin (21/11/2022) tadi. Foto/ Kominfo Pulpis

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) diwilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

Pudjirustaty Narang, Bupati Pulang Pisau didampingi Forkopimda dan Kadis Pertanian, Camat Jabiren,para kades bersama Gapoktan dan Kelompok Tani setempat melaksanakan gerakan menanam cabe secara simbolis di Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Senin (21/11/2022) tadi.

Pudjirustaty Narang mengatakan jika saat ini pemerintah pusat dan daerah sedang berusaha melakukan upaya serius dalam mendorong stabilitas harga-harga pangan agar bisa dijangkau masyarakat.

“Khususnya dibidang pangan Holtikultura jadi fokus untuk dikendalikan. Penyebabnya, karena naiknya harga terjadi oleh produksi yang tidak optimal sehingga terbatasnya pasokan. Gerakan menanam cabe ini diharapkan bisa menjadi solusi untuk pengendalian inflasi pangan tadi. Hari ini kita mulai secara simbolis di Desa Jabiren raya,” Jelas taty Narang.

Dirinya juga meminta dinas terkait serta camat dan penyuluh dilapangan untuk bisa mengawal program tersebut hingga ke persiapan panen beberapa bulan mendatang, agar hasilnya bisa dinikmati secara bersama.

“Progam ini sangat bagus, sehingga harus kita kawal bersama agar hasilnya nanti benar-benar mampu menekan inflasi dan juga memenuhi kebutuhan akan sayur Holtikultura. Jika berhasil tentu selanjutnya bisa saja dikembangkan jenis tanaman lain pada daerah-daerah yang juga berpotensi,” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال