Teken Angka Kecelakaan, Pemkab Balangan Bentuk Forum LLAJ

Pemkab Balangan melalui dinas perhubungan membentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), di Aula Benteng Tundakan pada Senin (5/12/2022) tadi. Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan– Pemerintah Kabupaten Balangan melalui dinas perhubungan bertempat di Aula Benteng Tundakan pada Senin (05/12/2022) tadi membentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), untuk menekan terjadinya permasalahan pengendara dalam berlalu lintas.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Nurhilalliyah menjelaskan, pembahasan di Forum LLAJ pada rakor tersebut mengarah pada permasalahan-permasalahan yang timbul dengan jalan yang berkeselamatan.

“Forum LLAJ ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan lalu lintas. Dengan program tersebut, permasalahan pengendara dalam berlalu lintas dapat diminimalisir. Hal ini merupakan upaya kami dalam rangka menyinergikan kepentingan Pemerintah Kabupaten Balangan dengan kepentingan masyarakat,” Ujar Nurhilalliyah

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana menerangkan, terjadinya kecelakaan selama ini disebabkan adanya faktor manusia itu sendiri, faktor kendaraan, kondisi jalan, dan alam. Kemudian yang paling banyak terjadi kecelakaan lalu lintas, disebabkan adanya faktor manusia atau kelalaian, serta faktor kendaraan.

“Kami berharap, bentuk kolaborasi yang diinginkan antarstakeholder terkait, yaitu untuk menekan angka kecelakaan dan meminimalisir dengan tujuan membangun infrastruktur jalan yang berkeselamatan. Sehingga melalui forum tersebut kita dapat melakukan rembuk untuk menyelesaikan setiap permasalahan,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال