Tenaga Pendidik Balangan Dapat FGD Pengajaran Bahasa Inggris

Sejumlah Guru dan Pejabat Disdikbud Balangan saat berfoto Focus Group Discussion (FGD) Pengajaran Bahasa Inggris Minggu (27/11/2022) tadi. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menggelar Workshop/ Focus Group Discussion (FGD) Pengajaran Bahasa Inggris bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, Minggu (27/11/2022) tadi.

Sebagai narasumber didatangkan professional warga asing yang memang dalam keseharian menggunakan bahasa Inggris, yakni Monica Clare Robert. Secara bersamaan, Pemkab Balangan telah menggelar MoU dengan Indonesia-Australia Language Foundation (IALF) Bali untuk mengembangkan kompetensi berbahasa Inggris para guru di Balangan.

Kepala Disdikbud Kabupaten Balangan, Ribowo menerangkan, pelaksanaan Workshop/FGD Pengajaran Bahasa Inggris bagi pendidik dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Balangan Tahun 2022, diikuti oleh 40 guru mata pelajaran bahasa Inggris.

“Acara ini merupakan rangkaian pelaksanaan visi misi Bupati Balangan, Abdul Hadi untuk meningkatkan kualitas SDM. Disdikbud Kabupaten Balangan berupaya meningkatkan kompetensi guru bahasa Inggris agar mampu memberikan pembelajaran dengan baik,” ,” ujar Ribowo.

Dikatakannya lagi, mendatangkan narasumber langsung dari luar negeri, maka para guru dapat menimba ilmu dan menerapkan bagaimana cara bertutur kata serta berbicara dengan bahasa Inggris dalam pembelajaran.

“ Kegiatan FGD sudah berlangsung sejak tahun 2019 dan akan terus berlanjut untuk meningkatkan kemampuan para guru bahasa Inggris di Balangan. Semoga dengan kegiatan memberikan pengetahuan baru pada siswa. Terutama agar siswa berprestasi dalam kemampuan berbahasa Inggris dan bisa ikut serta dalam lomba berbahasa Inggris tingkat nasional,” tukasnya. (Wahid)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال