Tiga Kecamatan Di Pulang Pisau Langganan Banjir, Pemkab Lakukan Penanganan Serius

Pemkab Pulpis melalui BPBD Bersama TNI/Polri saat menggelar rapat guna membahas antisipasi Banjir baru-baru ini. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau -Dalam rangka menangani Banjir di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau Khususnya di Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Tengah, dan Sebangau Kuala Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Satuan Tugas (Satgas) Siaga Darurat Banjir telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi dampak bencana banjir di wilayah tersebut.

Pos Komando/Pos induk siaga bencana banjir Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Press Release terkait perkembangan banjir di beberapa titik yang ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (3/11/2022).

Dipimpin langsung oleh Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Nandi Indra Nugraha serta didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana (Plt. Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulang Pisau Moh Insyafi, anggota TNI, dan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau.



Dalam press release Kapolres Pulang Pisau diwakili Wakapolres menyampaikan sampai saat ini upaya yang telah dilakukan untuk penanganan siaga darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yaitu diantaranya melakukan kaji cepat ke lokasi desa terdampak, usulan bantuan logistik ke Gubernur Kalimantan Tengah ke Lima Desa, penyaluran Bantuan logistik dari BPBD dan Dinsos.

Selain itu, pelayanan secara cepat dan tepat untuk Kesehatan bagi kelompok rentan, obat-obatan, sandang, pangan, serta sanitasi. Kemudian melaksanakan mobilisasi bagi warga, anak-anak pelajar dari lokasi pemukiman yang terkendala jalan desa terendam ke lokasi sekolah, Penimbunan jalan yang tergenang di Kilometer 27 dan 28 jalan poros Sebangau Kuala oleh Dinas PUPR dan BPBD.

Akhir press releasenya Wakapolres berharap atas upaya yang sudah dilakukan dan dilaksanakan bisa mengurangi serta meringankan beban masyarakat khusunya yang terdampak akibat banjir

Sebagai informasi, jumlah warga terdampak banjir di Kabupaten Pulang Pisau secara keseluruhan 624 KK dengan 2.361 jiwa, yakni di Desa Paduran Sebangau, Desa Sei Hambawang dengan warga terdampak 79 KK, Kecamatan Kahayan Tengah di Desa Penda Barania ada 44 KK, Desa Tanjung Sangalang 65 KK dan Kecamatan Jabiren Raya di Desa Tumbang Taruna 236 KK, Desa Tumbang Nusa 200 KK. (Sam/Rilis BPBD)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال