2 Anak Badak Jawa Lahir Di TNUK, Menambah Populasi Satwa Indonesia

Terekam kelahiran dua badak Jawa dari camera trap, Tim Monitoring Badak Jawa Balai TNUK. Foto/NET

POS SINDO.COM, Nasional - Dua anak badak jawa yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) terlahir dengan selamat. Hal itu pastinya bisa menambah populasi satwa liar di Indonesia, yang diketahui hampir mengalami kepunahan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar melalui akun Twitter pribadinya, @SitiNurbayaLHK mengabarkan, "kabar gembira untuk konservasi Indonesia. Dua ekor anak badak jawa terekam lahir di habitat alaminya, Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK)," ujarnya.

Diketahui bahwa lahirnya kedua anak badak tersebut terekam dari camera trap, Tim Monitoring Badak Jawa Balai TNUK, pada 18 September 2022 dari induk yang bernama Ratu. Salah satu anak badak itu yang berkelamin jantan kemudian di beri nama “LordZac”.

"Kelahiran dua anak Badak Jawa tersebut, tentunya bisa menambah jumlah anak badak Jawa pada tahun ini. Setelah pada periode awal tahun ini juga terekam anak badak Jawa yang baru lahir," terang Siti Nurbaya, seperti yang di kutip dari laman resmi PPID KLHK (18/12/2022) Sabtu silam.

"Dengan gambaran ini, disamping rekaman kelahiran berbagai satwa liar lainnya dalam tahun 2022 dan dalam beberapa tahun terakhir ini, menunjukkan optimisme perlindungan satwa liar di Indonesia yang semakin baik dengan kerja keras berbagai pihak, dan tentu saja akan terus kita perbaiki," tukasnya. (Arief Suseno)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال