Argentina atau Prancis. Juara Piala Dunia Qatar 2022 !

Duel sengit bakal terjadi  di partai Final mempertemukan Argentina melawan Prancis, di Stadion Lusail Iconic, Qatar,Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 wib. Foto/Net

POSSINDO.COM, Olahraga - Laga puncak Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Setelah membabat habis Maroko melalui skor 2-0, Tim Nasional (Timnas) Prancis akan menantang Argentina untuk memperebutkan gelar juara dunia. Dijadwalkan, duel antara Argentina dan Prancis akan berlangsung Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail Iconic, Qatar.


Pertemuan antara Argentina dengan sang juara bertahan di Piala Dunia bukanlah kali pertama. Pada edisi sebelumnya, yaitu 2018, La Albiceleste ditumbangkan Les Bleus dengan skor tipis 3-4 pada babak 16 besar. Laga kali ini seakan menjadi kesempatan Messi dkk. untuk membalaskan dendam empat tahun lalu.

Di satu sisi, perjalanan Argentina di Piala Dunia edisi kali ini layak menjadi salah satu kisah terbaik. Sepanjang perjalanannya menuju final, anak-anak asuhan Lionel Scaloni menunjukkan perjuangan luar biasa demi meraih trofi paling bergengsi di dunia sepak bola. Terlebih, Lionel Messi yang sangat berambisi untuk memberikan gelar juara dunia kepada negaranya sebelum pensiun setelah pergelaran ini usai.

Sementara itu, Prancis sejak awal selalu disebut-sebut menjadi salah satu favorit juara untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, mereka melakoni turnamen ini dengan status juara bertahan dari edisi sebelumnya.

Baru-baru ini, Argentina baru saja diuntungkan oleh regulasi FIFA yang memutihkan seluruh catatan kartu kuning yang dikoleksi selama Piala Dunia. Sebelumnya, timnas asal Amerika Selatan ini dihujani kartu kuning saat kontra melawan Belanda di perempat final.

Keberuntungan tersebut terjadi berkat mereka yang sukses memantaskan diri untuk melaju ke babak final. Kondisi itu membuat Scaloni bisa menampilkan kekuatan terbaiknya pada laga final. Argentina bisa memainkan semua pemain, kecuali ada kejadian buruk, seperti cedera.

Sementara itu performa Prancis selama berlaga di Piala Dunia edisi kali ini selalu menjanjikan. FIFA mencatat, juara bertahan Piala Dunia ini telah menghasilkan 13 gol dari 6 pertandingannya selama di Piala Dunia 2022. Hasil akhir pada pertandingan melawan Maroko dini hari tadi membuat Les Bleus baru mencatatkan satu clean sheet.

Final kali ini tentu akan menjadi ambisi besar bagi Prancis. Sebagai juara bertahan, tentu mereka ingin menjadi juara Piala Dunia beruntun (back-to-back) setelah puluhan tahun tidak ada tim yang berhasil melakukannya. (Redaksi)

Sumber : CNBC Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال