Atlet Karate Balangan Raih Emas, Perak dan Perunggu di Kejuaran South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup

Sejumlah atlet Karateka Kabupaten Balangan berhasil menorehkan prestasi diajang South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup 2022. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Balangan - Sebanyak 14 atlet dari Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Balangan berhasil menorehkan prestasi hingga diganjar medali Emas, perak dan perunggu dalam ajang Kejuaraan South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup 2022 yang diadakan di Kota Banjarbaru, pada 21-23 Desember 2022 tadi. 

Dikatakan Akhmad Rifki, official yang juga pelatih ASKI Balangan, jika ajang kejuaraan tersebut merupakan sarana uji mental para karateka atau kohai yang baru bergabung dan belajar kurang dari 6 bulan.

"Kita patut berbangga karena dari Tim ASKI Balangan berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Selanjutnya para karateka-karateka ini nanti juga akan diikutkan pada kejuaraan nasional di Provinsi Jawa Timur tahun 2023," Akhmad Rifki. 

Dilanjutkan dirinya, karateka yang berhasil menorehkan prestasi pada ajang tersebut, yakni Aulia Izzatunnisa meraih medali emas di kelas Usia Dini Putri, Fiantika, medali emas di kelas U-21 Putri, Azkia Nur Aini, medali perak di kelas Usia Dini Putri.

Kemudian ada Istiqamah Sya'bina meraih medali perunggu di kelas U-21 Putri, dan Akhmad Yusi, medali perak di kelas U-21 Putra, dan medali perunggu kategori KATA perorangan.

"Dikesempatan tersebut ASKI Balangan juga menugaskan tiga pelatih, yakni Fiantika, Akhmad Yusi serta saya sendiri untuk mengikuti Akreditasi Pelatih yang merupakan bagian dari Kejuaraan South Borneo Karate Championship Paman Birin Cup 2022," tukasnya. ( Wahid) 

Editor : Dedy




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال