Bungkam Maroko 2-0, Prancis Melaju Ke Final Tantang Argentina

Timnas Prancis berhasil melaju ke Final Piala Dunia Qatar usai mengkandaskan perlawanan Maroko di Semifinal, kamis (15/12/2022) tadi. Foto/ Net

POSSINDO.COM, Olahraga - Timnas Prancis memastikan diri lolos ke final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Maroko di babak semifinal, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB. Bermain di Al Bayt Stadium, duel Prancis vs Maroko berakhir dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan timnas Prancis dicetak oleh Theo Hernandez 5' dan Randal Kolo Muani 79'. Hasil tersebut otomatis membawa Les Bleus melaju ke final Piala Dunia 2022.

Di partai final, timnas Prancis akan menantang Lionel Messi dan kolega yang sudah lebih dulu lolos. Sementara Maroko akan bertemu Kroasia di perebutan juara ketiga.

Pertandingan sendiri berjalan cukup sengit. Saat peluit dibunyikan, maroko langsung berinisiatif menyerang. Namun di menit ke-5, Timnas Prancis berhasil unggul lewat gol cepat yang dicetak Theo Hernandez. Pemain AC Milan itu mencetak gol lewat sepakan voli kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kemasukan 1 gol, Hakim Ziyech dan rekan-rekannya tampil makin beringas. Mereka mencoba melakukan shooting dan meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga babak pertama, kedudukan masih 1-0.

Dibabak kedua pada menit ke-79, timnas Prancis kembali berhasil menjebol gawang timnas Maroko lewat Randal Kolo Muani. Pemain yang baru berada di atas lapangan selama 44 detik itu berhasil mencetak gol lewat tap-in kaki kanan dari dalam kotak penalty usai menerima umpan cantik dari kylian Mbape, Skore berubah 2-0.

Setelahnya, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga timnas Prancis menang 2-0 atas timnas Maroko. Dikutip BolaSport.com dari Sofascore, timnas Prancis mencatatkan penguasaan bola 39 persen, sementara timnas Maroko 61 persen.

Dari segi peluang, timnas Prancis mencatatkan 12 tembakan yang 2 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun timnas Maroko membuat 7 peluang dengan 2 yang tepat sasaran. Selanjutnya, Timnas Prancis akan bertemu Tim Tanggo Argentina di Partai Final. (Redaksi)

Dikutip dari berbagai sumber









Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال