Bupati H Abdul Hadi Secara Simbolis Serahkan 91 Sepeda Motor Bagi Bidan Desa

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menyerahkan sepeda motor bagi para bidan se-Kabupaten Balangan pada , Senin (19/12/2022) bertempat dihalaman Kantor Bupati Balangan. foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Sebagai bentuk dukungan bagi tenaga Kesehatan (Nakes) yang mengabdi diwilayah Kabupaten Balangan. Pada, Senin (19/12/2022) tadi.

Kegiatan yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan,Bupati H Abdul Hadi didampingi Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan H Akhmad Nasa’i menyerahkan secara simbolis kendaraan operasional berupa sepeda motor kepada 91 orang Bidan Desa se- Kabupaten Balangan.

“Jadi sepeda motor ini kita serahkan bagi para Bidan Desa sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan di desa-desa dalam menjalankan tugas dan membangun sumber daya manusia di bidang Kesehatan,” ungkap Bupati H Abdul Hadi.

Dilanjutkan dirinya, bagi tenaga bidan lainnya yang belum mendapatkan kendaraan baru. Dirinya meminta pihak Dinas setempat untuk segera mengusulkan, sehingga di awal tahun Dinas Kesehatan bisa melaksanakan pengadaan lagi, agar semua Bidan se-Kabupaten Balangan memiliki kendaraan baru.

“Kita juga dalam waktu dekat akan melakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan sarana prasarana Rumah Sakit, Puskesmas, hingga Puskesdes yang tersebar diwilayah Balangan agar bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” tutur orang nomor satu di bumi sanggam ini.

Kemudian dikatakan Bupati lagi,untuk Puskesmas yang belum mendapatkan mobil operasional Layanan Home Care, dirnya memberikan intruksi Dinas Kesehatan, agar segera melakukan pengadaan.

“Paling lambat di Bulan Februari atau Maret kita minta selesai pengadaannya, jadi di bulan Maret paling lambat, kita bisa menyerahkan roda 2 dan roda 4 untuk Puskesmas. Sehingga nanti di ulang tahun Kabupaten Balangan kita bisa menampilkan apa yang bisa dilakukan dan diupayakan oleh Pemkab Balangan dalam upaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat kita khususnya di Bidang Kesehatan,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan, H. Akhmad Nasa’i menyampaikan jika program tersebut selaras dengan visi dan misi kepala daerah, dalam hal ini Bupati agar tenaga kesehatan atau para Bidan Desa dengan memberikan kendaraan operasional, bisa lebih fokus mengabdi tanpa pusing memikirkan kendaraan lagi.

“Harapan kami dengan dukungan seperti ini maka kinerja Bidan Desa kedepannya semoga bisa lebih meningkat lagi, dapat bekerjasama dan memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat khususnya untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال