Cegah Diabetes Sejak Dini, Perbanyak Konsumsi Sayuran Hijau

 Konsumsi sayur-sayuran bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan bisa mencegah terserang diabetes. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam – Ada cara tepat mencegah terjadinya penyakit diabetes pada usia muda, yakni dengan memperbanyak konsumsi makanan sayur-sayuran dan mengurangi asupan yang kurang baik.

Perlu diketahui bahwa penyakit yang terbilang sering disepelekan oleh kebanyak orang ini, ternyata tidak hanya menyerang orang dewasa saja melainkan rentan terjadi pada anak-anak muda. Hal itu disebabkan karena kebanyakan dari mereka tidak pernah menerapkan pola hidup sehat dan kurangnya mengkonsumsi sayur-sayuran.

Apabila tidak sesegara mukin merubah cara makan yang kurang baik, kemungkinan diabetes bisa menyerang kapan saja dan tidak memandang umur. Sangat penting untuk kita membiasakan hidup sehat dengan dimbangi rutin melakukan olahraga paling sedikit selama 30 menit. Aktivitas tersebut untuk membantu membantu mengurangi berat badan yang berlebihan.

Pentingnya kita konsumi makanan yang mengandung banyak sayuran, juga bisa mengurangi kadar gula yang berlihan pada tubuh seseorang. Salah satunya seperti sayuran berjenis bayam yang didalamnya memiliki kandungan luar biasa. Sayuran ini dikenal bisa mencagah terjadinya kenaikan pada darah. Kemudian ada jenis sayuran lainnya yang bisa kita jadikan asupan untuk mencegah terjadinya diabetes. Seperti kale, buncis, terong, kubis, dan pare.

Cepat mudahnya seseorang terserang diabetes pada umumnya diakibatkan gaya hidup yang kurang sehat, sehingga menyebabkan akumulasi atau menumpuknya kadar gula dalam darah hingga diatas ambang normal. Penyebab lainnya bisa dari faktor genetik keturunan, lingkungan, serta menurunnya sistem imunitas pada tubuh.

Sejatinya diabetes bukanlah penyakit yang harus ditakutkan. Akan tetapi, apabila tidak dilakukan hidup sehat sejak dini penyakit tersebut bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa bahkan sampai anak-anak.

Intersnsional Diabetes Federation juga telah mencatat terjadinya angka kematian akibat penyakit diabetes. Pada 2021 telah tercatat ada sebanyak 6,7 Juta Jiwa manusia meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

Untuk bisa menurunkan angka kematian akibat diabetes, mulailah meningkatkan pola hidup sehat. Perbanyakan konsumi sayur-sayuran adalah cara efektif bisa bisa terhindar diabetes. (Arief Suseno)

Dirangkum berbagai sumber

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال