Dinsos Pulang Pisau Salurkan Bansos DBH-DR Provinsi Kalteng Pada 250 KPM

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau saat secara simbolis menyalurkan Bansos DBH-DR Provinsi Kalteng Pada 250 KPM, di Aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa (6/12/2022) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM,PULANG PISAU- Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial pada Selasa (6/12/2022) tadi bertempat di Aula kantor Kecamatan Kahayan Hilir. Melaksanakan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT), bersumber dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBH-DR) Provinsi Kalimantan Tengah Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

Penyerahan Bantuan DBH-DR secara simbolis dilakukan langsung Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Eknamensi Tawun, didampingi Camat Kahayan Hilir Agustinuah, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Afrini F.F Wior beserta jajaranya

“Hari ini melalui dinas sosial Kabupaten Pulang Pisau melanjutkan, menyampaian pemberian bantuan dari provinsi yang bersumber dari DBH-DR. Artinya dana bagi hasil yang reboisasi yang dikelola provinsi dan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk, berupa bantuan sosial tunai,” ujar Tawun.

“Untuk Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan alokasi bantuan berjumlah 250 Juta rupiah, dimana masing-masing keluarga mendapatkan sebanyak 1 juta per KPM. Syarat penerima yakni masyarakat yang bukan penerima bantuan PKH, BPNT dan sudah masuk dalam Data terpadu kesejahteran (DTKS),” tukasnya. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال