Disdikbud Balangan Gelar Karnaval, peringati Hari Anak Nasional

Pemkab Balangan melalui Disdikbud menggelar Karnaval dengan melibatkan ribuan anak PAUD se-Kabupaten Balangan di Terminal Paringin, Selasa (6/12/2022). Foto/IST


POS SINDO.COM, Balangan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan menggelar acara karnaval dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Terminal Paringin, Selasa pada (6/12/2022) tadi. Kegiatan berlangsung sangat meriah dengan melibatkan sekitar seribu anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Balangan.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan, Ribowo jika tema karnaval di ambil dalam memperingati dan memeriahkan Hari Anak Nasional di Balangan tahun ini karena event tersebut dianggap bisa untuk melatih anak dalam mencintai tanah air, sehingga timbul rasa nasionalisme yang tinggi pada anak-anak.

“Jadi setelag kami diskusi dan menerima banyak masukan, acara karnaval ini diharapkan mampu untuk meningkatkan pertumbuhan dan karakter anak, kegiatan ini arahnya juga agar karakter anak itu bisa berkembang dengan baik, sehingga bisa dipersiapkan untuk meneruskan ke jenjang tingkat SD,” ujar Ribowo.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan Julirahman, mengaku selain kegiatan karnaval, pihaknya juga menyediakan pemberian makanan bergizi terhadap anak.

“Ada pemberian makanan bergizi pada anak-anak kemudian untuk tiap kecamatan, khususnya pada daerah-daerah terpencil.Hal itu dilakukan sesuai dengan program kepala daerah, menata kota membangun desa,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال