DKP3 Kabupaten Balangan Gelar Ekspose Pola Pangan Harapan Tahun 2022

DKP3 Kabupaten Balangan Gelar Ekspose Pola Pangan Harapan Tahun 2022


POS SINDO.COM, Balangan - Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan pada Jumat, (06/12/2022) tadi menggelar Ekspose Pola Pangan Harapan (PPH) Konsumsi Tahun 2022. PPH sendiri merupakan parameter dalam menilai tingkat keragaman dan mutu gizi ketersediaan pangan penduduk di suatu wilayah.

Dikatakan Kepala DKP3 Kabupaten Balangan, Tuhalus bahwa Pola Pangan Harapan (PPH) Konsumsi di Balangan mengalami peningkatan skor dari tahun sebelumnya. Hal tersebut menjadi bukti dan merupakan tolak ukur utama keberhasilan dari DKP3 Kabupaten Balangan dalam peningkatan PPH, terbukti dengan meningkatnya skor dari 86,6 menjadi 89,1.

Sementara Kasi Keanekaragaman Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Riza Rosadi mengatakan bahwa hal yang mempengaruhi perubahan skor PPH di suatu daerah adalah dari pola pikir dan pola konsumsi masyarakat.

“Bahwa untuk merubah pola perilaku masyarakat adalah tugas dari instansi terkait untuk menjadikan pola konsumsi masyarakat sesuai standar Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Sehingga tugasnya lebih pada mengedukasi masyarakat supaya mereka merubah pola konsumsi mereka agar menjadi lebih baik sesuai B2SA," lanjutnya. (Wahid)

Editor : Dedy



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال