Don King , Promotor Tinju Legendaris

Promotor Tinju Legendaris Dunia Don King. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam - Don King adalah promotor tinju berkebangsaan Amerika Serikat. Namanya dikenal secara luas melalui kiprahnya di ranah tinju dunia sebagai promotor yang mempertemukan banyak petinju berbagai kelas. Dia telah menjadi tokoh yang kontroversial, atas hukuman dengan dakwaan pembunuhan yang kemudian diampuni, juga kasus perdata yang dihadapinya.

Karier Do King diawali antara lain melalui perusahaan miliknya, The Rumble in the Jungle dan Thrilla in Manila". King sudah mempromotori banyak nama termasuk Muhammad Ali, Joe Frazier, George Foreman, Larry Holmes,Tomasz Adamek, Mike Tyson, Evander Holyfield, Chris Byrd, John Ruiz, Julio César Chávez, Ricardo Mayorga, Andrew Golota, Bernard Hopkins, Félix Trinidad, Roy Jones Jr., Azumah Nelson, dan Marco Antonio Barrera.

Namun, dibalik kariernya sebagai promotor tinju, Don King dikenal sering terjebak dalam skandal besar dari penipuan hingga pembunuhan. Terlebih lagi, diketahui bahwa Don King pernah dituntut oleh tujuh orang berbeda termasuk Mike Tyson dan Muhammad Ali terkait kasus penipuan dan pembunuhan.

Selama hidupnya, Don King pernah dituntut oleh tujuh orang berbeda termasuk Mike Tyson dan Muhammad Ali terkait kasus penipuan dan pembunuhan. Oleh karena itu, Don King lebih dikenal dari banyak sisi negatifnya ketimbang prestasinya sebagai seorang promotor tinju.

Pada tahun 1967, King dinyatakan bersalah atas pembunuhan tidak sengaja karena menginjak salah satu karyawannya sampai mati. Untuk ini, ia menjalani hukuman tiga tahun dan sebelas bulan penjara. Pada tahun 1983 ia diampuni oleh Gubernur Ohio James A. Rhodes. (Redaksi)

Sumber : CNN.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال