Festival Kembangan Tapak 2 dan 3 Persinas ASAD, Kapuas Sabet Juara Umum

Pesilat Persinas ASAD Kapuas keluar sebagai juara umum pada Festival Kembangan Tapak 2 dan 3 Persinas ASAD di Banjarmasin, Minggu (18/22/2022). FOTO: IST
 

POSSINDO.COM, Banjarmasin- Perguruan Silat Nasional (Persinas ) Ampuh Sehat Aman Damai (ASAD) Kapuas ambil bagian dalam ajang Festival Kembangan Tapak 2 dan 3 Persinas ASAD yang digelar di Banjarmasin, Minggu (18/12/2022) tadi.

Event tahunan tersebut diikuti pesilat cilik dari beberapa kabupaten/kota. Di antaranya, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Pesilat cilik dari Kota AIR Kuala Kapuas berhasil menyabet juara pertama untuk kategori tapak 2 dan 3 putra. Sedangkan untuk perorangan menyabet juara 2 dan 3 untuk kategori tapak 2 dan tapak 3 putra.

"Alhamdulillah anak-anak mampu tempil dengan maksimal sehingga mendapat hasil yang diharapkan," kata Pelatih Persinas ASAD Kapuas, Rosyid di sela-sela kegiatan tersebut.

Dia berharap, capaian prestasi yang diperoleh itu dapat semakin memacu semangat para pesilat yang masih duduk di bangku SD itu untuk berlatih. "Dengan semangat latihan kami harapkan dapat melestarikan bela diri pencak silat dan berolahraga untuk kesehatan," harap dia.

Rosyid juga berharap, Persinas ASAD mencetak atlet pencak silat di Kabupaten Kapuas. "Sehingga diharapkan dapat berkontribusi terhadap olahraga pencak silat di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional," harap dia. (Dar)

Editor : Dedy


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال