Gebyar Desa Balida, Meriahkan Event Akhir Tahun 3 Kecamatan Di Balangan


Event Gebyar Desa ke-2 di Pasar Budaya Racah Mampulang yang digelar kamis, ( 29/12/2022) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Di penghujung bulan Desember 2022 ini, pemerintahan Desa Balida, Kecamatan Paringin menggelar Gebyar Desa ke-2 yang di Pasar Budaya Racah Mampulang.

Event yang didukung salah satu perusahaan tambang besar, 1 PT Adaro Indonesia tersebut akan melibatkan 21 desa dan kelurahan yang berada di wilayah ring 1 PT Adaro Indonesia, mencakup Kecamatan Paringin, Juai dan Halong.

Kepala Desa Balida, Sahridin, Senin (26/12/2022) menjelaskan jika pada Gebyar Desa ke-2 akan diisi dengan berbagai pameran produk unggulan khas desa. Kemudian juga akan ada pertunjukan seni. Mulai musik panting, madihin, Kesenian Silat kuntau, kuda gepang, tarian tradisional dan atraksi berjalan di atas tali.

"Rencana akan mulai pada kamis tanggal 29 Desember 2022. Semoga ini menjadi event penutup tahun yang meriah, dan tentunya mampu meningkatkan ekonomi desa," harapnya.

Dikatakan Kades Sahridin lagi, dengan event tersebut pihaknya berharap selain bisa menjadi hiburan akhir tahun warga masyarakat di tiga kecamatan. Selanjutnya mampu menjadikan wadah untuk membangkitkan ekonomi desa dengan produk unggulan yang dimiliki.

"Kita juga mengundang pemerintah Daerah serta bidang pariwisata. Semoga pada kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan gebyar deaa tahap III selanjutnya tambah meriah lagi, " tukasnya. ( Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال