Gubernur DKI Jakarta Dorong Karang Taruna Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

Para pengurus Karang Taruna DKI Jakarta, saat melakukan kunjungan di Balai Kota,(1/12/2022) Kamis tadi. Foto/ Net

POSSINDO.COM, Jakarta - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial warga Jakarta, khususnya di kalangan generasi muda, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak Karang Taruna di daerah setempat untuk bisa saling bersinergi. Hal ini disampaikan pada saat dirinya menerima kunjungan organisasi kepemudaan ini, pada (1/12/2022) Kamis tadi di Balai Kota.

Dirinya mengungkapkan, bahwa keberadaan Karang Taruna yang merupakan sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisipan, diharapkan bisa menjadi roda penggerak. Seperti meningkatkan kesejahteraan sosial warga di daerah setempat dan lebih produktif.

"Pemprov DKI Jakarta tentunya sangat mendukung penuh program dan kegiatan Karang Taruna Jakarta. Kami berharap Karang Taruna mampu meningkatkan kontribusi nyata bagi pembangunan kesejahteraan sosial di Jakarta. Teruslah berupaya tingkatkan kreativitas, produktivitas, juga kemandirian," tuturnya, seperti yang dikutip dari PPID DKI Jakarta.

Heru Budi Hartono yang juga selaku Pembina Umum Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta berharap, untuk kedepannya Karang Taruna harus mampu mengembangkan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda Jakarta secara terarah serta berkesinambungan. Ia juga meminta, Karang Taruna untuk terus bersemangat dalam bersinergi dan konsisten mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Sementara, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Muhammad Mul mengungkapkan bisa berjalanya dan terlaksana semua program kerja Karang Taruna karena adanya kerja sama dan dukungan dari pemerintah daerah setempat. "Alhamdulillah Pak Heru support, dan terkait hal-hal yang menjadi kolaborasi dengan dinas-dinas sudah dibuka, baik itu dengan Dinas Kebudayaan, Pendidikan, Olahraga, Pariwisata dan UMKM, kita berkolaborasi dengan baik," ucapnya.

"Karang Taruna DKI Jakarta membuat sebuah terobosan yaitu membuat program Jak Hope, Jakarta Harapan. Dan kita berkoordinasi dengan Dinas UMKM untuk (bergabung) Jakpreneur bisa kita masukkan dari teman-teman yang sudah tergabung dalam Jak Hope. Tahun depan rencananya kami melakukan sebuah konsep sekolah kreatif agar bisa menciptakan keahlian yang dibutuhkan kader Karang Taruna untuk ketahanan ekonomi," pungkasnya. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال