Hadiri Silaturahmi FKPAI Balangan, Bupati Abdul Hadi Ajak Bersinergi Dukung Program Pemerintah

Bupati Balangan H. Abdul Hadi saat menerima kaligrafi saat menghadiri Silaturahmi FKPAI, di Aula Asyura Kemenag Balangan, Senin tadi (12/12/2022). Foto/ Dok Prokopim Setda Balangan

POSSINDO.COM, Paringin- Bupati Balangan H. Abdul Hadi Hadiri Silaturahmi Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) yang berlangsung di Aula Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Senin (12/12/2022) tadi.

Mengambil tema "Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Islam Dalam Membantu Pemerintah Daerah Guna Peningkatan Sumber Daya Manusia Kabupaten Balangan,” acara tersebut dihadiri sekitar 66 orang petugas penyuluh Agama Islam (PAI) PNS dan Non PNS se-Kabupaten Balangan.

Diacara tersebut, Bupati Balangan Abdul Hadi mengatakan ada tiga hal penting dalam pembangunan sumber daya manusia di antaranya pembangunan mutu, mental dan karakter serta agama.

"Kita semua setidaknya sepakat dalam tiga hal yang pertama, bahwa sangat penting kita memproritaskan pengembangan mutu sumber daya manusia. Kita yakin selutuh peserta dari Penyuluh Agama Islam yang ada di Balangan sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Balangan,” ungkap dirinya.

Sementara itu, Wahid Noor Fajeri selaku Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama (Kemeneg) Kabupaten Balangan menjelaskan jika kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Balangan dan Kementerian Agama Kabupaten Balangan dalam pembinaan agama untuk masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan proses keberagamaan dan pengamalan ajaran agama di Balangan bisa lebih baik. Kemudian masyarakat bisa tenteram dan aman, sehingga terwujud masyarakat yang aman, damai dan kondusif,"tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال