Ingin Melaju Ke Piala Dunia Qatar. Korsel Akan Hadapi Lawan Kuat, Brazil

Piala Dunia 2022, Babak 16 Besar,  Korea Selatan akan hadapi Brasil . Foto/Net

POSSINDO.COM, OLAHRAGA – Korea Selatan akan melawan Tim unggulan, Brasil di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022, Selasa Desember 2022, kick-off 02.00 dini hari WIB nanti. Pertemuan tersebut akan ujian sesungguhnya bagi pasukan Taeguk Warriors jika ingin melaju lebih jauh.

Saat ini, Korea Selatan merupakan satu dari 2 wakil Asia yang masih bertahan di fase babak 16 besar Piala Dunia 2022. Yakni bersama dengan jepang, sementara Australia harus pulang lebih dulu usai dijinakan Argentina.

Keberhasilan Korea lolos ke babak gugur tentu bukan suatu kebetulan dan keberuntungan. Melainkan faktor kerja keras dari seluruh pemain. Termasuk pada partai penentu melawan Portugal, kans wakil Asia ini sebetulnya sangat kecil. Bahkan, mereka nyaris tersingkir dari Piala Dunia.

Kekuatan Kedua Tim

Di atas kertas, kekuatan Brasil tidak diragukan lagi, Tim yang sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia sejauh ini pada piala dunia saat ini juga menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai turnamen. Tim asuhan Tite pun disesaki oleh para pemain bintang di segala lini. Walaupun ada beberapa penggawa cedera, nama-nama seperti Richarlison Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior masih dirasa cukup untuk mengisi lini depan. Oleh sebab itu, Timnas Korea Selatan akan menghadapi ujian berat menghentikan kecepatan para pemain Tim Samba.

Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, diprediksi akan kembali menggunakan skema 4-3-3, seperti saat menumbangkan Portugal 2-1 di babak grup. Bento akan kembali mengandalkan Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su, dan Kim Moon-hwan untuk menjaga lini pertahanan.

Keempatnya harus bisa menahan gelombang serangan Timnas Brasil yang dikenal sangat cepat. Selain itu, Kim Seung-gyu, yang bertugas sebagai penjaga gawang juga harus menahan gempuran tembakan akurat dari Casemiro dan Raphinha.

Meski diunggulkan di atas kertas, Timnas Brasil juga harus waspada dengan serangan balik cepat mematikan Taegeuk Warriors. Terlebih lagi, Timnas Korea Selatan memiliki pemain cepat seperti Son Heung-min dan Hwang Hee-can. (Redaksi)

Sumber : Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال