Jembatan Djanias Jangkan Tidak Nyaman Dilalui

Turunan Jembatan Djanias Jangkan yang dikeluhkan banyak pengguna jalan, karena dianggap terlalu curam dan tidak nyaman dilalui. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Belakangan Jembatan Djanias Jangkan yang menghubungkan Kelurahan Bereng dan Kelurahan Pulang Pisau banyak dikeluhkan para pengendara, khususnya yang roda 4. Pasalnya turunan jembatan tersebut dianggap terlalu curam dan susah dilewati mobil saat akan menuju ke Kelurahan bereng dari Arah Pulang Pisau.

Aga, salah satu warga kelurahan Pulang Pisau pada media ini menyampaikan jika tanjakan jembatan tersebut sering kali membuat mobil mogok karena pembatas dan area tanjakan terlalu dalam.

"Bahkan sering mobil disitu mogok dan hingga ada yang pernah terbalik. Jembatan tersebut memang tidak nyaman untuk dilewati, kalau tidak percaya coba saja yang punya mobil lewat situ, rasakan sendiri, " Ujar Aga.

Keluhan yang sama disampaikan Ahmad Mujahid warga kelurahan bereng. Menurutnya, jembatan tersebut merupakan akses penghubung utama, tidak saja bagi warga bereng dan Kelurahan Pulpis. Namun juga warga gohong bahkan sering dilewati warga luar Pulpis saat melintas lewat kota.

"Ini masukan pada dinas PU, khususnya yang membidangi jembatan agar bisa dilakukan perbaikan kecil di tanjakan jembatan tersebut. Kasian, banyak mobil yang terjebak saat melintas disitu, mudahan ke depan masyarakat bisa nyaman dan aman melintas di Djanias Jangkan, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai saat dikonfirmasi menyampaikan jika jembatan Djanias Jangkan akan dilakukan perbaikan tahun 2023 mendatang.

"Iya sudah masuk program kerja ditahun 2023 nanti, " Ujar Usis. ( Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال